Memaksimalkan sisa umur kehidupan seperti layaknya sebuah tabung oksigen #Khutbah Jum'at

Ditulis oleh Faanteyki
- 0 Komentar

jum'at ini saya mendapatkan khutbah yang sangat mencerahkan tentang perbandingan penyelam mutiara dan kehidupan.

memaksimalkan sisa umur kehidupan seperti layaknya sebuah tabung oksigen.

penyelam mutiara sebelum menyelam dilengkapi dengan peralatan yang canggih mulai dari baju selam, kaki katak, kacamata selam, tabung oksigen.

penyelam memanfaatkan betul tabung oksigen dengan semaksimal mungkin agar bisa sampai dasar laut dan bisa mendapatkan mutiara.

seperti halnya umur yang memiliki batas layaknya tabung oksigen milik penyelam mutiara, dalam kehidupan ini kita harus benar benar memanfaatkan umur yang ada.

namun apa yang terjadi jika penyelam mutiara terpedaya dengan keindahan laut, rumput karang yang indah, pemandangan yang menakjubkan didasar laut, penyelam membuang oksigen yang ada pada tabung.

sama seperti halnya kehidupan ini, ketika kita menyia-nyiakan umur, tidak fokus dengan tujuan sebenarya ada didunia ini maka sebenarnya kita sedang dalam kelalaian yang berakhir tidak mendapatkan apa-apa.

ketika kita hanya mengejar untuk menambah nilai kepemilikan benda yang sifatnya sementara, mengejar sesuatu demi mendapatkan perhatian orang, mengejar kepopuleranm sungguh sebenarnya semua itu sia-sia.

ketika penyelam mutiara mengetahui kalau oksigen yang ada pada tabungnya akan habis, dia akan terburu buru untuk mengambil mutiara yang bisa diambilnya, namun semua itu gagal karena kantung yang berisi mutiara tersangkut pada karang, alhasil mutiara tidak didapatkan dan penyelam sampai kepermukaan laut tanpa membawa mutiara.

sama halnya seperti kehidupan, ketika kita tidak fokus terhadap tujuan hidup sebenarnya dan terpedaya dengan indahnya dunia ini, maka kita sebenarnya sudah membuang umur kita dengan cuma-cuma. hingga pada akhirnya nyawa yang dimiliki hilang layaknya tabung oksigen yang sudah tidak menyimpan oksigen lagi. barulah terpikir kalau sebenarnya yang dikejar semuanya sia-sia.

petikan hidup yang dapat diambil dari cerita ini adalah, manfaatkan hidup dengan semaksimal mungkin untuk mendapatkan hal yang sebenarnya. fokuslah pada tujuan yang sebenarnya.
Terlama
Postingan Lama

Komentar